Tips Memutihkan Pakaian Tanpa Menggunakan Pemutih | Tips Harian

Silakan membagi informasi ini untuk teman Anda

Tips Memutihkan Pakaian Tanpa Menggunakan Pemutih

Pemutih Pakaian - Mencuci pakaian putih kadang-kadang terasa lebih sulit jika dibandingan pakaian yang berwarna. Apalagi kalau kotorannya membandel, bisa menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Lebih parahnya lagi, bekas kotoran biasanya masih membekas setelah pakaian kering.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita biasanya menggunakan pemutih pakaian untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Penambahan pemutih pada saat perendaman pakaian diyakini membantu mempertahankan warna putih pada kain. Cara ini tergolong efektif apabila pakaian yang dicuci berwarna putih polos atau sebagian besar berwarna putih. Lantas...

Bagaimana kalau pakaian yang kita cuci tidak polos berwarna putih melainkan sebagian berwarna?

Nah, tips ini mungkin bermanfaat bagi Anda, teruslah membaca...

Cara mudah yang saya gunakan untuk memutihkan pakian putih yang sebagian bagiannya berwarna adalah dengan cara menambahkan citric acid (asam sitrun) pada rendaman pakaian. Sitrun??? Lo, mas sitrun kan biasanya buat minuman? Ya, memang sitrun itu yang saya maksud. Akan tetapi sitrun yang masih berupa bahan berwarna putih. Anda bisa menemukannya di pasar dengan kemasan seperti garam namun ukurannya lebih kecil. Butirannya berwarna putih berukuran kecil. Bukan sitrun yang sudah jadi ORSON lo ya.... :D

Ok, selanjutnya begini cara menggunakannya:

  1. Rendamlah pakian dengan air
  2. Tambahkan detergen 
  3. Tambahkan sitrun secukupnya (cukup 1/4 bungkus untuk satu bak)

kemudian rendamlah pakaian seperti halnya Anda melakukan perendaman menggunakan pemutih. Pengalaman saya, 30 menit adalah waktu yang cukup untuk perendaman. Selanjutnya Anda tinggal mencuci pakaian tersebut seperti biasanya.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir baju Anda akan luntur warnanya. Sejauh ini, cara ini efektif dan memberikan hasil yang bagus. Semoga bermanfaat.

Cukup mudah bukan?
(pemutih pakaian)

2 komentar:

Arif mengatakan...

Wah, lumayan ne tipsnya. Bisa dipake mas

Nyonya Frugal mengatakan...

Tips cerdas, layak dicoba nih! Thanks yaa :D

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bijak

Tips Terbaru

Komentar Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.